Loading...

Tren Model Gaya Rambut Ala Mandarin 90an


Tren Model Rambut Mandarin 90an – Bicara tentang tren model dan gaya potongan rambut juga selalu menarik. Tidak melulu tentang potongan rambut wanita yang selalu jadi sorotan, para pria pun tak luput dari tren yang satu ini. Dari masa ke masa selalu saja ada perubahan gaya rambut, termasuk salah satunya pada masa tahun 90an. Di mana pada saat itu, merupakan salah satu masa kejayaan Andy Lau – artis mandarin yang kerap terlihat di layar lebar dan televisi. David Beckham, Leonardo Dicaprio juga tidak lepas dari perhatian para fansnya.

model rambut mandarin 90an


Mengikuti gaya artis favorit agar terlihat mengikuti tren memang hal lumrah. Bahkan beberapa model potongan rambut mereka kerap diikuti dan menjadi tren lagi dari tahun ke tahunnya. Untuk tren rambut pria tahun 90an yang kini kembali hadir dan bisa kamu coba seperti beberapa contoh dibawah ini;

Rambut Belah Tengah

rambut belah tengah

rambut belah tengah

rambut belah tengah

rambut belah tengah

Model rambut pria era 90an dengan potongan rambut dibelah tengah pernah begitu tren saat itu. Di mana rambut bagian depan dibiarkan panjang hampir menyamai bagian belakang rambut yang dipotong sebatas leher. Potongan rambut seperti ini juga bisa digunakan oleh kaum hawa. Tren rambut seperti ini kembali terlihat pada beberapa artis zaman sekarang, seperti  Morgan Oey atau Aliando Syarief.

Klimis

rambut klimis

rambut klimis

rambut klimis

Aaron Kwok adalah salah satu selebritis yang terkenal di tahun 90an, Gaya rambutnya yang selalu terlihat klimis dan rapi memang menjadi ciri khasnya. Potongan gaya rambut rapi dengan disisir ke belakang wajah akan membuatmu terlebih menarik.

Spike

gaya rambut spike
Add caption

gaya rambut spike

gaya rambut spike

Model rambut dengan potongan seperti ini juga pernah menjadi tren gaya rambut pria tahun 90an. Terlihat penyanyi kawakan Jacky Cheung kerap memangkas rambutnya seperti ini. Dan hingga kini, tren rambut seperti ini tidak pernah kehilangan pamornya?

Rambut panjang

rambut panjang

rambut panjang

rambut panjang

Model rambut panjang adalah salah satu model rambut ala mandarin 90an. Model ini memang agak terlihat ketinggalan zaman tapi tidak sedikit pria yang tetap memanjangkan rambutnya. Pernah terlihat beberapa kali dalam film layar lebar Jacky Chan juga memanjangkan rambutnya.

Tintin

model rambut tintin

model rambut tintin

model rambut tintin

model rambut tintin

Model rambut pria era 90an juga terinspirasi dari tokoh kartun yang kemudian dihidupkan dalam sebuah tayangan bioskop. Ya, rambut ala detektif Tintin juga pernah begitu tren di akhir tahun 80an hingga pertengahan tahun 90an. Potongan rambut yang juga dikenal ala militer ini bahkan selalu muncul hingga kini dan tidak pernah ketinggalan zaman.

Baca Juga :


Gaya rambut di tahun 90an memang berbanding terbalik dengan model rambut era 80an. Di mana pada tahun-tahun tersebut, terlihat gaya rambut prianya dengan model rambut "mullet". Gaya rambut ala lupus dengan rambut ikal sepanjang punggung, sementara bagian atas rambut tampak dipangkas pendek. Tidak sedikit selebriti dalam dan luar negeri membiarkan rambut mereka terlihat begitu mengembang, sebagiannya lagi membuat rambut mereka jadi ikal.

gaya rambut mullet

gaya rambut mullet

Michael Jackson, musik hip hop serta rock and roll mempengaruhi gaya rambut tahun itu. Sementara di tahun 90an, gaya anak-anak mudanya dipengaruhi oleh genre musik grunge, rock serta diwarnai dengan kemunculan boy bands-boy bands dengan gaya rambut yang semakin memberikan banyak warna. Potongan rambut yang terpangkas pendek dan cenderung lebih rapi menjadi ciri lainnya.

gaya rambut boyband

gaya rambut boyband

gaya rambut boyband

Itulah beberapa gaya tren model rambut mandarin 90an yang masih juga diikuti hingga saat ini. Namun untuk menyesuaikan, ada baiknya kamu juga berkonsultasi terlebih dahulu dengan ahli potong rambut yang akan memotong rambutmu. Karena bagaimanapun juga, akan terlihat aneh jika kamu memaksakan model rambut yang tidak cocok dengan bentuk wajahmu.

Loading...